Olahraga untuk Mengencangkan Lengan Bergelambir

Administrator

Lengan yang bergelambir bisa disebabkan karena genetik, turunnya berat badan, atau kurangnya olahraga. Yuk, simak kiat-kiat untuk mengencangkan lengan dari dr. Nadia Octavia!.

dr. Nadia OctaviaAnggota Redaksi Medis Kedokteran Umum KlikDokter.com

Memiliki lengan yang kencang dan berbentuk tak hanya monopoli para binaragawan. Anda juga bisa mengencangkan lengan dengan melakukan gerakan-gerakan berikut ini.

Pertama-tama, Anda membutuhkan barbel seberat 1-2 kg serta karpet atau alas yang nyaman. Lakukan gerakan-gerakan ini secara berulang dan rutin selama 2-3 kali per minggu. Awali dengan pemanasan terlebih dahulu selama 5 menit. Untuk setiap gerakan, lakukan selama 2 set yang masing-masing terdiri dari 10-12 repetisi. Beristirahatlah selama 30 detik setiap set.

Berbaringlah di lantai menghadap ke atas, tekuk lutut Anda dan telapak kaki menginjak lantai. Bentangkan tangan Anda ke depan sembari memegang barbel. Kontraksikan perut Anda, angkat kepala dan bahu Anda. Tahan selama beberapa detik. Ulangi.

Lakukan seperti posisi sebelumnya dengan menghadap ke atas serta kedua tangan memegang barbel. Angkat tubuh bagian atas Anda dan tekuk kedua siku Anda seperti hendak menarik barbel ke arah dada. Tahan selama beberapa detik dan ulangi.

Berdirilah dengan kaki dan panggul sejajar. Pegang barbel di tangan kanan sambil mengekstensikan lengan. Tangan kiri menopang siku kanan Anda agar tidak terjatuh (gambar A). Tekuk siku ke arah belakang hingga barbel berada di belakang kepala Anda (gambar B). Ulangi pada sisi sebelahnya.

Lakuakan posisi seperti Anda hendak push-up dengan lengan kanan menopang tubuh Anda. Posisi tangan sejajar dengan bahu. Pegang barbel di tangan kiri. Tarik perut Anda untuk menstabilkan posisi. Tahan selama beberapa detik dan ulangi pada sisi sebelah kiri.

Berdirilah dengan kaki sejajar dengan bahu dan kedua lengan memegang barbel, telapak tangan menghadap ke dalam. Tekuk kedua lengan Anda bergantian 90 derajat ke arah dada. Ulangi gerakan tersebut.

Related Articles